Prolog!

Intermezo:


Sama kaya yang lain, waktu pertama kali kenal yang namanya Blogsphere (Baca: Dunia Blogging) dulu, mayoritas dari kami pun nggak pernah pusing mikirin yang namanya mesti dapet pemasukan atau penghasilan (Earnings) dari blog yang kami tulisin, bahkan kalo pun kami masang iklan itu nggak lebih dari sekedar iseng yang kalo menghasilkan ya anggap aja itu bonus dari hobby kami nulis dan kalo pun nggak menghasilkan ya biarin aja lah buat pajangan dari pada tuh blog sepi-sepi aja :)

Bukan cuma tentang earnings, bahkan mayoritas dari kami (termasuk saya), awalnya nggak mudheng blas apa itu SEO, gunanya apa juga kalo blog ke index atau nggak, ngapain mesti susah-susah mikirin blog kita bakal nongol di page pertama SERP apa nggak, nongol diurutan teratas SERP apa gak? Wong waktu itu mikirnya, lah cuma tulisan pribadi apa ada yang mau baca? hehe...

Cuma yaaa, berhubung ada kesempatan, berhubung ada penawaran, dan berhubung ada ada yang lainnya. Nek jare wong tua kan sing jenenge Rezeki ki ojo ditolak, ya kalo akhirnya blog pribadi yang kami tulisin, ditawarin iklan, Paid Review, Placement Article, dan lainnya ya namanya itu rejeki dan buat apa mesti ditolak.

Masalahe kadang, ada juga rasa kangen untuk ngeblog dengan nuansa yang bener-bener personal, dalam artian pengen nulis kaya dulu tanpa mikirin macem-macem, bisa cerita kehidupan sehari-hari dengan lepas, cerita liburan, cerita apa aja sekalipun itu cuma 1 kalimat.

Nah itu kenapa kami ngebuat blog ini, karena kami pengen nulis bareng, senyum-senyum bareng ketika baca tulisan temen yang agak lucu, bahkan bersyukur bareng karena bisa kenal satu sama lain lewat media blog :)

Dan kenapa harus di Platform Ghost? karena di Ghost ngeblog berasa kaya nulis di kertas. bersih, simple nggak neko-neko.

So, untuk kalian yang punya pemikiran sama, silahkan gabung dan nulis bareng kami disini :)

@djnand - Blogger Serabutan

Kang Dije

Kang Dije

http://me.serabutan.com/

Sama Bapak & Ibuk nya dikasih nama, "Ferdinan Yafet Djasibani". Sering dipanggil Nand, Dije atau Djnand. Sehari2 lagi fokus jadi pengangguran bergaji & menuntut ilmu di Microsoft.

View Comments